Posted on Leave a comment

Wanita Wajib Baca! 7 Penyebab Strech Mark Pada Tubuh

PENYEBAB STRECH MARKS

7 Penyebab Stretch Marks Pada Tubuh

Kehadiran produk cream penghilang stretch mark tentu menjadi angin segar bagi kaum hawa untuk membantu mengatasi masalah stretch mark. Stretch mark merupakan guratan halus maupun kasar yang kerap berwarna putih dan tidak beraturan di bagian tubuh tertentu. Kehadirannya bisa membuat tekstur kulit lebih kasar dan penampilan kulit menjadi kurang sedap untuk dipandang. Namun siapa sangka permasalahan ini dihadapi oleh nyaris semua wanita di dunia.

Masalah stretch mark memang perlu disikapi dengan bijak, apalagi sering dihadapi oleh wanita yang tengah menikmati proses kehamilan. Menariknya terdapat sejumlah usaha yang memang diperkirakan efektif mencegah kehadiran masalah kulit satu ini. Sehingga banyak ibu hamil sejak trimester pertama sudah sibuk berburu produk untuk memberikan perawatan kulit yang tepat. Nantinya diharapkan bisa menghalau kehadiran stretch mark tersebut, sehingga usai persalinan kulit tetap mulus seperti anak gadis.

Mengenal Hal-Hal yang Menyebabkan Stretch Mark

Selama ini kehadiran stretch mark selalu menjadi mimpi buruk bagi para ibu hamil yang tetap intens memperhatikan penampilan. Padahal kehadiran masalah kulit satu ini juga bisa dialami wanita yang belum pernah hamil. Pasalnya penyebab dari kemunculan guratan halus berwarna putih maupun hitam kecoklatan ini ada banyak. Alhasil tidak hanya dialami oleh para ibu hamil namun juga oleh wanita kebanyakan, maka perlu menjadi perhatian oleh siapa saja.

Menilik lebih jauh dari faktor pemicu munculnya stretch mark menjadi penting, sehingga bisa menyediakan cream penghilang stretch mark untuk berjaga-jaga. Secara umum masalah kulit satu ini dibebankan oleh beberapa hal berikut:

  • Perubahan hormon selama hamil,

Nyaris semua wanita hamil mengalami stretch mark, meski ada beberapa yang mengaku tidak menghadapinya. Sebab ada sekitar 90% wanita hamil berhadapan dengan masalah kulit tersebut dan sisanya cukup beruntung tidak menjumpainya. Rupanya ada banyak faktor yang menyebabkan ibu hamil berhadapan dengan stretch mark. Salah satunya karena perubahan hormonal di dalam tubuh.

Selama masa kehamilan kondisi hormon pun akan mengalami banyak perubahan bahkan sudah terjadi sejak awal kehamilan. Kondisi ini ternyata bisa mempengaruhi kesehatan kulit, dan kemudian bisa menyebabkan stretch mark. Maka dianjurkan bagi para ibu hamil untuk memperhatikan kelembaban alami kulitnya. Sehingga menekan resiko munculnya masalah kulit satu ini, karena memang sekali muncul proses menghilangkannya akan sangat susah.

  • Adanya perubahan berat badan yang signifikan,

Sebenarnya masalah stretch mark tidak hanya mengancam wanita yang tengah berbadan dua saja, namun juga siapa saja. Bahkan pada pria sekalipun karena salah satu faktor penyebabnya adalah perubahan berat badan. Beberapa orang memang sering mengalami perubahan berat badan secara drastis, tadinya kurus menjadi gemuk kemudian kembali kurus lagi dan gemuk lagi. Kondisi ini membuat kulit menjadi mudah melar dan mengundang stretch mark bermunculan.

Selain perlu mempergunakan cream penghilang stretch mark untuk mengatasinya, dianjurkan pula untuk belajar mempertahankan berat badan. Sebab dengan kondusifnya angka timbangan membantu mencegah kemunculan masalah kulit satu ini. Tentunya dampingan dokter atau tim medis lainnya tetap diperlukan untuk memonitoring jenis diet aman dan sehat yang bisa dijalankan. Sehingga tidak hanya berat badan stabil namun juga memperkecil resiko tubuh jatuh sakit selama proses diet tersebut.

  • Konsumsi makanan tinggi kalori,

Konsumsi makanan yang kandungan kalorinya terbilang tinggi akan diubah tubuh menjadi substrat hormon. Efeknya adalah menyebabkan tubuh dalam kondisi kelebihan hormon yang kemudian memicu masalah stretch mark. Munculnya guratan halus berwarna putih ataupun sedikit lebih gelap di area lipatan kulit dengan mudah ditemukan. Maka jika selama ini terbiasa menyantap makanan tinggi kalori kemudian melihat terbentuknya stretch mark.

Artinya sudah perlu melakukan perubahan pola makan, dengan mengurangi atau bahkan menghapus asupan makanan tinggi kalori. Secara perlahan pembentukan stretch mark akan berkurang maupun berhenti sama sekali. Apabila sudah terlanjur muncul maka bisa diatasi dengan mengaplikasikan produk pelembab kulit. Diimbangi pula dengan kegiatan olahraga yang terbukti efektif menyamarkan guratan halus tersebut.

  • Tubuh kurang bergerak,

Terlalu sibuk atau terlalu malas membuat aktifitas olahraga tidak pernah dilakukan, dan efeknya ternyata sangat luas. Selain membuat tubuh kaku dan metabolismenya mudah melambat juga memicu terbentuknya stretch mark. Sebab tubuh yang tidak pernah bergerak bisa dengan mudah membentuk guratan halus tersebut di bagian-bagian lipatan kulit. Usahakan untuk rajin berolahraga meski olahraga ringan dan super mudah, sehingga bisa mencegah masalah kulit satu ini.

  • Rokok dan alkohol,

Kebiasaan merokok ternyata tidak hanya mengganggu kesehatan saluran pernafasan saja namun juga mengganggu kesehatan kulit. Demikian halnya dengan kebiasaan minum minuman dengan kadar alkohol tinggi, sebab bisa memicu kehadiran stretch mark. Usahakan untuk menghentikan kedua kebiasaan buruk ini jika tidak ingin tampilan guratan di kulit semakin parah. Nantinya juga tidak perlu mempergunakan produk cream penghilang stretch mark yang harganya bisa dikatakan cukup mahal.

  • Sering memakai pakaian ketat,

Keinginan untuk tampil lebih modis dan kekinian kerap menggadaikan kenyamanan bahkan kesehatan. Kebiasaan memakai busana yang ketat ternyata selain buruk bagi sistem peredaran darah juga memicu stretch mark bermunculan. Hal ini karena pakaian yang ketat sering menggesek permukaan kulit dan menyebabkan lecet. Lecet inilah yang kemudian berkamuflase menjadi guratan putih dan tersebar di beberapa bagian tubuh yang tentunya sangat mengganggu.

  • Mengalami gangguan kesehatan,

Masalah kesehatan yang dihadapi juga menjadi salah satu faktor penyebab munculnya stretch mark. Selain itu juga karena efek konsumsi obat tertentu untuk mengobati masalah kesehatan yang dialami. Kemunculan stretch mark semakin banyak manakala konsumsi obat dilakukan untuk jangka panjang. Maka penting sekali bagi siapa saja untuk menikmati gaya hidup sehat guna menekan resiko menderita berbagai jenis penyakit.

Sebab selain menurunkan kualitas hidup, kehadiran masalah kesehatan juga mempengaruhi penampilan. Selain wajah terlihat sayu dan nampak lebih tua nantinya juga mengundang masalah kulit bernama stretch mark. Apabila kondisi semacam ini dialami barangkali perlu rutin mengaplikasikan produk pelembab kulit, sehingga bisa mengatasinya secara tepat. Usahakan untuk mengaplikasikan produk tersebut secara teratur sampai efeknya mulai terlihat.

Apabila terlanjur memiliki masalah stretch mark ini maka usahakan memakai produk perawatan kulit yang efektif mengatasinya. Sebenarnya dengan mengaplikasikan produk pelembab kulit saja sudah lumayan efektif asalkan rutin dipakai. Kemudian diimbangi pula dengan olahraga, sehingga guratan halus di beberapa bagian tubuh perlahan memudar. Usahakan memilih produk pelembab yang memang aman dan efektif menanggulangi masalah stretch mark tersebut.

Sebagai salah satu rekomendasinya adalah produk Miglioree yang tidak hanya mampu melembabkan kulit. Namun juga membantu mengurangi penampakan stretch mark secara alami, cukup diaplikasikan di area kulit yang terkena masalah kulit ini. Asalkan diaplikasikan secara teratur maka formula bahan aktif di dalamnya akan bekerja secara maksimal. Sehingga Miglioree juga dikenal sebagai salah satu cream penghilang stretch mark terbaik.

pemutih badan permanen

PEMESANAN & KONSULTASI GRATIS HUBUNGI CS KAMI BERIKUT:

CS1: 0811 3990 5758 / CS2: 0811 376 168

LINE @MIGLIOREE.ID

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *